Berita

Puskel UPTD Puskesmas Baringeng

Kegitan Puskesmas Keliling (PUSKEL) UPTD Puskesmas Baringeng di Sare Copeng Desa Masing .

UJUNG, SOPPENG – Puskel Adalah Kegiatan Puskesmas yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan Kesehatan terutama yang berhubungan dengan Promotiv dan Preventif. Unit Pelayanan ini di lengkapi dengan Fasilitas Ambulance Keliling, Peralatan medis, Obat-obatan serta sejumlah Tenaga Kesehatan yang berasal dari UPTD Puskesmas Baringeng.

Tanggal 20 Mei 2019 Tim dari UPTD Puskesmas Baringeng Melaksanakan Puskesmas Keliling (Puskel) di Sare copeng desa Masing. Puskel ini dilaksanakan secara rutin Setiap dua kali dalam sebulan di semua desa di wilayah kerja Puskesmas Baringeng. Petugas melaksanakan pemeriksaan dan pengobatan, serta penyuluhan tentang penyakit yang banyak di derita oleh warga setempat.

Kehadiran kegiatan Puskel ini membuat masyarakat antusias untuk memeriksakan diri dan keluarganya. Karena terkadang sebagian besar masyarakat merasa terbebani oleh biaya transportasi yang harus dikeluarkan untuk berobat dan yang menemani ke tempat pelayanan kesehatan terutama di Puskesmas. Masyarakat sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini, selain adanya pemeriksaan juga karena petugas kesehatan juga rutin memberikan penyuluhan .

Pelaporan hasil kegiatan dilakukan dan direkap dalam buku registrasi pasien pelayanan Puskesmas keliling.

Related Articles

Back to top button