Berita

Intervensi lanjut PIS-PK dengan kunjungan Rumah Usila UPTD Puskesmas Baringeng

Intervensi lanjut PIS-PK dengan kunjungan Rumah Usila UPTD Puskesmas Baringeng

Program Indonesia Sehat merupakan salah satu program Meningkatkan Kualitas Hidup Manusia Indonesia. Program ini didukung oleh program sektoral lainnya yaitu Program Indonesia Pintar, Program Indonesia Kerja, dan Program Indonesia Sejahtera.

Pelaksanaan kunjungan Keluarga Sehat (PIS-PK) sudah dilakukan Puskesmas oleh UPTD Puskesmas Baringeng Untuk kegiatan tersebut didanai dari dana BOK Puskesmas. Intervensi terhadap pelaksanaan PIS-PK di desa-desa Kec.lilirilau kab. Soppeng .

Kunjungan/pendataan Keluarga Sehat (PIS-PK), pengumpulan data, entri data kemudian analisa data diperoleh hasil Indeks Keluarga Sehat (IKS). Setelah itu ditemukan hasil IKS Sehat, Prasehat, tidak sehat, keluarga dengan masalah-masalah kesehatan, Keluarga dengan IKS tidak sehat.

intervensi lanjutan  oleh petugas kesehatan UPTD Puskesmas Baringeng ini untuk mengetahui keadaan kesehatannya, Kegiatan Intervensi PIS-PK dilakukan dengan pemeriksaan kesehatan, penyuluhan/konseling kesehatan baik diri maupun lingkungan sesuai masalahnya.

Related Articles

Back to top button