Berita

PELATIHAN BANTUAN HIDUP DASAR (BHD) BAGI PETUGAS UPTD PUSKESMAS BARINGENG

Peningkatan Kompetensi Petugas UPTD Puskesmas Baringeng Terhadap Kasus Kegawat Daruratan.

Dalam rangka upaya peningkatanan Kualitas Pelayanan dan keselamatan Pasien, UPTD Puskesmas Baringeng mengadakan pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD) yang diikuti oleh staf dan karyawan baik medis maupun non medis. Bantuan hidup dasar adalah tindakan darurat untuk membebaskan jalan napas, membantu pernapasan dan memperetahankan sirkulasi darah tanpa menggunakan alat bantu.

Penting dilakukan program pelatihan kegawatdaruratan bagi petugas di puskesmas agar dapat meningkatkan pengetahuan serta ketrampilan petugas dalam penanganan kasus kegawardaruratan sehingga berdampak terhadap peningkatan kualitas pelayanan, mutu dan keselamatan pasien.

serta penting untuk keadaan gawat darurat yang mengancam nyawa yang bisa terjadi kapan saja, dimana saja dan bisa menimpa siapa saja tanpa bisa di prediksi sebelumnya. baik diluar maupun didalam rumah sakit.

Pelatihan diberikan oleh dokter-dokter internsip dan diikuti oleh seluruh petugas UPTD Puskesmas Baringeng. kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari setelah pelayanan pasien di Puskesmas.

dan pada hari terakhir diadakan praktek dan simulasi pasien.

Dengan adanya pelatihan ini petugas puskesmas diharapkan mampu dan terampil dalam melakukan pertolongan Bantuan Hidup Dasar bagi masyarakat.

 

Related Articles

Back to top button