Berita

POSKO CEK KESEHATAN ANTISIPASI PENYEBARAN VIRUS CORONA (COVID-19) KABUPATEN SOPPENG

UPTD PUSKESMAS BARINGENG MELAKUKAN POSKO CEK KESEHATAN ANTISIPASI PENYEBARAN VIRUS CORONA ATAU COVID-19

UJUNG, 23 Maret 2020 – Dalam mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) ke Kab. Soppeng, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten  Soppeng , melayangkan Surat Edaran  ke setiap Puskesmas dan Rumah Sakit (RS) untuk melakukan posko cek kesehatan antisipasi penyebaran Virus Corona.

hal itulah yang telah dilakukan oleh Uptd Puskesmas selama berapa hari belakang ini, sejak mewabahnya virus tersebut.

Posko cek kesehatan antisipasi penyebaran Virus Corona berada di Salaonro perbatasan wajo dan Bone, pos penjagaan ini dilakukan oleh staf Uptd Puskesmas Baringeng baik perawat maupun Dokter, dengan peralatan dilengkapi dengan thermo scanner untuk melakukan deteksi awal terhadap pasien yang lalu lalang di jalan poros wajo dan Bone.

yang perlu diantisipasi, masyarakat harus lebih memprotek atau menjaga kesehatan dan pola makan. Seperti saat hendak makan cuci tangan terlebih dahulu. “Selain itu juga menghimbau untuk warga agar menggunakan masker atau penutup mulut dan hidung, harus lebih protektif lagi,”

Gejala COVID-19

gejala yang umum ditunjukkan oleh orang yang terpapar COVID-19 hampir sama dengan penderita flu, berikut beberapa gejalanya.

– Batuk,

– Pilek,

– Demam,

Namun biasanya disertai dengan sesak nafas. “Jika mengalami kondisi tersebut, maka sebaiknya diperiksa ke puskesmas. Jika memang indikasinya mengarah ke gejala COVID-19, pasti akan dirujuk ke Rumah Sakit untuk penanganan lebih lanjut.

Related Articles

Back to top button