Berita

UPTD Puskesmas Baringeng Menggelar Penjaringan Ke setiap Sekolah Dasar Dan SMP Di Wilayah Kerja UPTD Puskesmas Baringeng

UPTD Puskesmas Baringeng, Lilirilau Kab. Soppeng Menggelar Penjaringan Anak Sekolah di SDN 112 Burucenge, Masing

Penjaringan Anak Sekolah di mulai Pada Hari Senin, 2 September 2019, di  SDN 112 Burucenge Masing. Penjaringan Kesehatan Anak Sekolah merupakan Penjaringan untuk Anak SDagenda rutin tahunan yang di lakukan oleh UPTD Puskesmas Baringeng Kesetiap SD dan Juga SMP di wilayah kerja UPTD Puskesmas Baringeng. Penjaringan Kesehatan Anak Sekolah merupakan salah satu dari Upaya Peningkatan Kesehatan dalam bentuk promotif dan prefentif.

 

dalam penjaringan kesehatan anak sekolah ini petugas dari Puskesmas antara lain Petugas Promkes, Bidan, Petugas Gizi, Petugas Kesling, Dokter Gigi / Perawat Gigi. Murid SD 112 B Burecenge  yang menjadi sasaran penjaringan kesehatan anak sekolah kelas 1 yang berjumlah 12 siswa tapi yang dijaring hanya 11 siswa karena 1 orang Sakit. Jenis Pemeriksaan yang dilakukan adalah pemeriksaan kesehatan dasar seperti, Tinggi Badan, Berat Badan, Gigi, Mata, Telinga,Kebersihan diri Anak dan Pemeriksaan Lab (HB).

Penjaringan Penjaringan Kesehatan Anak Sekolah bertujuan meningkatkan derajat kesehatan anak sekolah secara optimal, karena di dalam penjaringan akan bisa terdeteksi secara dini kesehatan anak sekolah dan akan tersedianya data / informasi tentang kesehatan anak sekolah yang dapat digunakan sebagai dasar penyusunan program pembinaan kesehatan sekolah.

Related Articles

Back to top button